Biak – Foto Bersama Sespel LLDIKTI Wilayah XIV Papua & Papua Barat Agung Nugroho Marey, S.Pd., M.Pd & Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi
Biak- Foto bersama Bapak Agung Nugroho Marey, S.Pd., M.Pd dan Senat STIH Biak-Papua di Gedung Rektorat STIH Biak-Papua
Wisudawan & Wisudawati STIH Biak-Papua Tahun 2018 meluapkan kegembiraannya setelah pelaksanaan wisuda

Biak : Rapat senat terbuka  merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak dipandang sebagai serimonial, namun dimaknai secara arif dan bijaksana sebagai koreksi positif  terhadap proses menejerial penyelenggaraan pendidikan tinggi.

PLT Bupati Biak Numfor, Hery Aryio Naap mengemukakan hal itu dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Staf Ahli Bupati bidan Hukum dan Politik, Abdul Kahar,  pada rapat senat terbuka  wisuda ke-9 angkatan ke-10, Sekolah Tinggi ilmu Hukum Biak –Papua, Kamis, (25/10/2018) bertempat di Aula STIH Biak.

Wisudawan dan wisudawati pada hakekatnya memulai pengalaman baru, berkiprah dan berkarya dalam pembangunan daerah, dituntut memiliki pemikiran dan gagasan baru  untuk merubah perilaku masyarakat, terkait masalah hukum sekaligus menegahkan keadilan yang hakiki demi mewujudkan kesejahteraan bangsa dan Negara.

“ Wisudawan dan wisudawati, diharapkan dapat berperan aktif, dalam upaya membangun masyarakat, melalui supermasi hukum, sehingga kualitas keadilan dapat dinikmati masyarakat Biak Numfor lebih baik.” Ujar Staf Ahli Bupati Biak Numfor Abdul Kahar.

Sementara Ketua Yayasan Kyadiren STIH Biak –Papua, Dr. Muslim Lobubun. SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, STIH Biak -Papua telah menamatkan sekitar 400 ratusan mahasiswa sebagian besar  menduduki posisi strategis  diberbagai institusi di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, bahkan di luar Papua.

Dikatakan  kepercayaan dari dunia kerja, memotifasi pengelolah Yayasan Kyadiren STIH Biak –Papua, untuk terus meningkatkan mutu akademik sekaligus menyediakan sarana prasarana yang memadai, serta peningkatan SDM.

“ Kerja keras dan upaya pengembangan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Biak Papua terus dilakukan, sehingga kedepan STIH Biak Papua dapat diandalkan setara perguruan tinggi lain di berbagai kabupaten kota di Indonesia.” Tandas  Muslim Lobubun.

Sebelumnya  Ketua STIH Biak –Papua, Kasim Abdul Hamid S. Hi, M.H, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses bagi 18 wisudawan dan wisudawati atas ketekunan, keuletan dan keberhasilan dalam menyelesaikan study.

“Saya percaya pengalaman study yang dilakukan secara konsisten dan sungguh – sungguh selama di STIH Biak Papua, merupakan pengalaman berharga dan bermanfaat dalam meniti karier kedepan, Kami berharap para lulusan bisa berkarya diatas landasan, spirit dan etik sekaligus jadila sarjana hukum yang professional yang siap berkarya di berbagai bidang dan profesi.” Pungkas Kasim Abdul Hamid.

Rapat senat terbuka, berlangsung sedehana  dihadiri mahasiswa STIH Biak Papua, orangtua dan sejumlah tamu undangan lainnya.(RL).

Sumber:   http://rri.co.id/biak/post/berita/589130/iptek_-_gaya_hidup/18_orang_mahasiswa_mahasiswi_stih_biak_papua_di_wisudahkan.html

Leave a Comment