DICI Persiapkan Kolaborasi dengan STIH Biak Papua

stihbiak.ac.id – Biak, Diawali dengan diskusi terkait penjaminan mutu perguruan tinggi, Jumat, 11 Desember 2021 bertempat di Kampus STIH Biak, Papua.

Dalam sambutan Ketua STI Biak, Dr. Muslim Lobubun, menyampaikan bahwa STIH Biak sejak didirikan memiliki perhatian khas terhadap penjaminan mutu. “Olehnya, 2021 ini menjadi momentum menjadi program kolaborasi internasional”, kata Dr. Muslim.

Sementara itu, Dr. Ismail Suardi Wekke, direktur program Asosiasi Dosen Insan Cita Indonesia (ADICI) menyatakan bahwa pelaksanaan kerjasama DICI dengan STIH Biak merupakan sebuah kesempatan untuk saling melengkapi.

Dosen Insan Cita Indonesia merupakan perkumpulan dosen sebagai wadah bagi dosen dalam pengembangan profesionalisme. Begitu juga dengan Tri Dharma peguruan tinggi.

Adapun Ketua Umum DICI, Dr. Natsar Desi mengemukakan bahwa pendirian DICI sejatinya adalah tuntutan profesi. “Sekaligus menjadi kesempatan untuk saling memperkuat antara dosen, dan pemangku kepentingan,” kata Dr. Natsar Desi yang juga dosen Universitas Fajar, Makassar.

STIH Biak mengelola dua program studi masing-masing sarjana dan magister untuk program studi Ilmu Hukum. Program studi sarjana sudah terakreditasi BAN-PT, begitu pula dengan akreditasi institusi.

Kesempatan “Workshop Penjaminan Mutu” sekaligus sebagai kesempatan identifikasi program penelitian yang akan dilaksanakan sejak Desember 2021. Ini sekaligus akan menjadi program pada tahun yang datang, 2022.

STIH Biak telah mendirikan Pusat Penelitian Hukum Lingkungan (PPHL) STIH Biak. Dr. Muslim sekaligus menyerahkan surat pengangkatan kepada Dr. Ismail Suardi Wekke, sebagai peneliti PPHL STI Biak untuk melaksanakan penelitian hukum lingkungan di Papua dengan judul “Hukum Lingkungan dan Keberagamaan Masyarakat Biak”.

Dalam penelitian tersebut dilaksanakan dalam skala regional dan antarbangsa (internasional). Termasuk melibatkan perguruan tinggi diantaranya Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia; Fatoni University, Thailand; Necmettin Erbakan University, Turki; Universiti Brunei Darussalam.

sumber : http://doseninsancita.org/2021/12/17/dici-persiapkan-kolaborasi-dengan-stih-biak-papua/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *